Sunday 19 January 2014

Bagaimana Menjadi Agen Jual Beli Rumah Dengan Baik dan Benar

Cara menjadi agen properti
Tips Broker PropertiAgen jual beli rumah /properti atau sering kita sebut broker, merupakan peluang bisnis yang amat menekankan pada aspek kepercayaan. Bisnis ini juga telah berkembang di Indonesia sejak 10 tahun terakhir. Geliat sektor properti di Indonesia diakui tidak lepas dari peran para agen / broker properti. Menjadi agen properti memang merupakan peluang usaha yang sangat menggiurkan. Dengan berlandaskan aspek kepercayaan, mereka yang bertugas menghubungkan antara pembeli dan penjual rumah atau bangunan lainnya.


Nah, kini saatnya giliran Anda untuk memulai peluang bisnis agen properti. Sebagai pebisnis pemula dalam memulai bisnis ini, Anda tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Hal ini dikarenakan yang Anda perjual belikan adalah rumah milik orang lain. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot membeli rumah seperti pebisnis jual-beli rumah. Jika Anda berhasil menjual satu unit properti, biasanya Anda akan mendapat fee sebesar 2 % dari nilai penjualan. Jadi, jika Anda berhasil menjual rumah seharga 1 milliar, Anda berhak mendapat fee sebesar Rp 20.000.000,.

Untuk memulai belajar menjadi broker / agen properti ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan. Persiapan-persiapan itu adalah sebagai berikut :
1. Siapkan alat komunikasi (handphone) untuk menghubungi penjual dan pembeli.
2. Siapkan kamera digital untuk mengambil gambar rumah yang akan dijual. Tidak perlu yang terlalu mahal, asalkan bisa menghasilkan gambar yang baik.
3. Perluaslah jaringan relasi.
4. Siapkanlah database calon pembeli potensial.

Agar bisnis Anda berjalan dengan lancar, Anda harus memiliki strategi khusus. Strategi tersebut sebagai berikut :
- Jaringan relasi sebanyak-banyaknya.
- Jaga kepercayaan relasi Anda.
- Jalinlah relasi dengan kalangan perbankan dan notaries.
- Anda harus memiliki product knowledge.
- Tingkatkan kemampuan Anda dalam bernegosiasi dan meyakinkan pembeli.
- Pahamilah segala hal yang dibutuhkan dan diinginkan oleh calon pembeli.

- Perluas pengetahuan Anda tentang interior, eksterior, pertanahan, atau feng shui. Suatu ketika, penjual atau pembeli akan meminta saran dan pendapat Anda.

NB :

Setelah membaca artikel diatas tentunya saya akan tunjukkan 2 hal yang wajib anda tahu yaitu

0 comments:

Post a Comment