Wednesday 22 January 2014

5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Bisnis Properti

Bisnis properti bisa sangat menguntungkan jika dilakukan dengan cara yang benar. Sayangnya, jika salah strategi, bisa jadi bukan keuntungan yang didapat. 

Contohnya, seseorang membeli rumah second dan akan direnovasi.
Rumah itu akan dijual kembali dengan harapan bisa memperoleh keuntungan. Namun, karena kesalahan hitung, renovasi yang seharusnya memakan waktu tiga bulan molor menjadi empat 
bulan. 


Berikut hal-hal yang harus dihindari saat akan berbisnis properti seperti :


1. Daerah yang Salah 
Ini merupakan kesalahan yang paling mendasar. Pilihlah daerah yang berada di jalan utama. Lebih bagus lagi yang memiliki akses transportasi yang bagus.


2. Jangan Over Kredit 
Jika memutuskan untuk meminjam uang ke bank, pastikan dengan perhitungan yang tepat. Jangan tergoda dengan perhitungan keuntungan yang akan diperoleh. 


3. Perhatikan Kualitas 
Jika Anda sedang membangun bisnis properti melalui pembangunan perumahan, pastikan memilih material bangunan yang berkualitas. Hal ini penting untuk menjaga kualitas produk yang dihasilkan. Jangan tergoda harga murah tapi tak bertahan lama. Jika bajet kecil, sesuaikan bahan dengan keuangan Anda.
 
4. Memilih Desain yang Netral 
Jika memiliki bisnis perumahan, pastikan desain yang dipilih adalah netral. Hal ini membantu pembeli rumah nantinya akan menentukan sendiri desain apa yang mereka suka. Hal ini diibaratkan sebagai kanvas putih, pembeli yang akan mengecatnya denganw arna yang mereka suka. 


5. Tepat Waktu 
Pastikan penjualan rumah dan properti yang Anda miliki ditawarkan dalam waktu yang tepat. Jangan menjual rumah saat kenaikan sekolah, atau berdekatan dengan hari raya.


Segera perbaiki kesalahan Anda agar mendapatkan pundi-pundi keuntungan.

0 comments:

Post a Comment